Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Untuk Guru-guru Bahasa Mandarin Seluruh Indonesia.

 

Kemajuan teknologi dan informasi saat ini memudahkan semua orang untuk tetap produktif menambah ilmu meskipun dilakukan tanpa harus bertatap muka atau lebih dikenal dengan istilah daring. Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Mandarin, Fakultas Sastra dan Bahasa, Universitas Kristen Indonesia, menggelar kuliah umum yang diselenggarakan secara daring bertajuk “Mengenal Hanzi dann Media Pembelajaran Online?”.

Acara kuliah umum diawali dengan doa dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari pihak Universitas Kristen Indonesia, di antaranya bapak Jannes Freddy Pardede, S.S., M.Hum. (Wadek Fakultas Sastra dan Bahasa UKI), Ibu Dewi Sulistyowati, S.Hum., M.Hum., (Kepala Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin UKI) serta ketua pelaksana. Setelah itu, acara implementasi kurikulum merdeka belajar bagi guru-guru seluruh Indonesia diikuti dengan sesi tanya jawab, dan dilanjutkan dengan doorprize berupa e-wallet untuk pemenang melalui teraktif dalam zoom.

Panitia menyediakan e-certificate kepada pembicara dan seluruh peserta kuliah umum, acara ditutup dengan sesi foto bersama dengan seluruh peserta Zoom Meetings pada acara.

“Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar” ini dimoderatori oleh Ibu Rahel Wiradi, S.Hum., MTCSOL sebagai salah satu dosen tetap program studi pendidikan Bahasa Mandarin, Fakultas Sastra dan Bahasa, Universitas Kristen Indonesia. Hadir sebagai pembicara adalah Ibu Mulawarni, S.S., M.Pd. Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Banten, Kemdikbudristek dan Ibu Elyana, M.Pd. Beliau merupakan dosen tetap program studi Bahasa Mandarin, Fakultas Sastra dan Bahasa Universitas Kristen Indonesia. Moderator Dewi Sulistyowati, S.Hum., M.Hum., (Kepala Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin UKI), ibu Alrizni Nadia Febritianti,M.TCSOL. Beliau merupakan dosen tetap program studi Bahasa Mandarin, Fakultas Sastra dan Bahasa Universitas Kristen Indonesia. Ibu Febe Belandina, S.Hum., M.TCSOL. Beliau merupakan dosen tetap program studi Bahasa Mandarin, Fakultas Sastra dan Bahasa Universitas Kristen Indonesia.

Share this Post

DAFTAR BEASISWA E-Journal ID | EN